Selamat Datang - DI Blog KATA BINTANG, tempat berproses dan berproduksi serta saling berbagi. Tempat yang nyaman dan saling menguatkan. Tempat para Bintang Memijar.

Drama Radio RRI Pro 1 bersama Kata Bintang

Mungkin orang mengira, Kata Bintang hanya bisa menghasilkan karya tulis. Hanya bisa menulis. Hanya mampu dalam keterampilan berbahasa. Telah banyak karya berupa buku diterbitkan bahkan ada yang telah memperoleh sertifikat penulis yang diakui negara. Apakah anggota Komunitas Kata Bintang hanya mampu menulis?

Ternyata tidak demikian, Kata Bintang juga mampu menghasilkan karya peran suara berupa drama radio. Bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Programa 1 (Pro 1) Sumenep telah memperdengar kepada para pemirsa radio suguhan drama radio.

Sumber gambar RRI Pro 1


Sebagian anggota Kata Bintang penasaran. Kapan membuat naskahnya? Kapan latihannya? Bahkan kapan rekamannya? Apakah mereka dibayar? Tentu tidak. Kalau mereka dibayar, tentu tidak diam saja. Tentu mereka akan berbagi rejeki. Anggota apalagi pengurusnya, tidak diam jika ada rejeki. Kebiasaan berbaginya luar biasa.

Beberapa karya drama radio yang telah disiarkan di RRI Pro 1 Sumenep antara lain berjudul: Obrolan Warung Kopi, Belajar Belanja Online, dan Pinjol. Berikut tautan tayang siaran drama radio tersebut.


Anggota Kata Bintang pasti sangat mengenal dengan suara pemeran drama tersebut. Ada ketua Kata Bintang (Widayanti), ada Nok Ir, dan Joe Mawar. Yang unik menurut admin suara Nok Ir karena ia asli orang Jawa. Ketika ngobrol dengan menggunakan bahasa Madura, sangat lucu.

Oya, ada rahasia. Sepertinya ketuanya diundang rapat lagi. Sepertinya akan terjadi perpanjangan kontrak kerja RRI dengan Kata Bintang. Wah, selamat ya! Maju terus pantang mundur. Jangan kasih kendor! Dan ini yang tidak kalah seru dramanya. Judulnya Pinjol. Selamat menyimak!



Siaran drama radio berikutnya akan ditempelkan pada laman utama web Kata Bintang. Atau dapat anda simak pada channel youtube Kata Bintang. Terima kasih.

2 Comments