Selamat Datang - DI Blog KATA BINTANG, tempat berproses dan berproduksi serta saling berbagi. Tempat yang nyaman dan saling menguatkan. Tempat para Bintang Memijar.

Berani Nubar Puisi Berbahasa Madura?

Beberapa saat setelah Launching Selebrasi Merdeka Berkarya 18 Desember 2022 lalu, Kata Bintang meluncurkan program Nulis Bareng (Nubar). Kata Bintang tampaknya tidak berlama-lama menikmati euforia. Cukup minum kopi dan santai sejenak kemudian bergerak kembali. 



Menurut beberapa anggota Kata Bintang, Nubar tersebut terbilang rumit karena tidak semua penulis  bersahabat dengan genre puisi Berbahasa Madura. Siapapun bisa membuat puisi, tapi ketika berbahasa Madura, kening mulai berkerut. Setor naskah melambat bahkan macet, tapi anggota Kata Bintang sangat militan dalam berkarya, mereka tetap berjuang hilang titik darah penghabisan.

Nubar tersebut dikomandani oleh Arief Setiawan alias Yeyep yang menjabat Penanggung Jawab (PJ) Local Content. Nubar sedang berlangsung sejak 3 malam yang lalu. 

Adapun persyaratannya adalah:

1. Tema bebas

2. Berbahasa Madura

3. Jumlah puisi maksimal 10 judul (bukan judulnya saja lo ya)

4. Diketik dalam word berukuran kertas A5

5. Terbatas hanya untuk anggota dan pengurus Kata Bintang

Naskah dikirim ke email katabintang.com di katabintangku@gmail.com atau via whatsapp seperti yang tercanatum pada gambar di atas.

Yuk, Nubar! 

0 Comments